Musim Lalu Jatuh di Lap Pertama, Lorenzo Bidik Podium Juara Tahun Ini

By | 20.29 Leave a Comment
Musim Lalu Jatuh di Lap Pertama, Lorenzo Bidik Podium Juara Tahun IniMirco Lazzari gp/Getty Images
Doha - Nasib sial dialami Jorge Lorenzo di MotoGP Qatar musim lalu karena sudah terjatuh di lap pertama. Dengan persiapan yang lebih oke di tahun ini, dia langsung membidik podium teratas di Losail.

Setelah kalah bersaing dengan Marc Marquez di seri terakhir dalam perebutan gelar juara dunia 2013, Lorenzo punya ambisi besar untuk membalasnya di 2014. Namun rider asal Spanyol itu mengalami nasib nahas justru di lap pertama balapan perdana.

Dalam posisi memimpin balapan di MotoGP Qatar, Lorenzo kehilangan keseimbangan. Dia terjatuh di putaran awal dan gagal melanjutkan balapan.

Apa yang terjadi di Losail seakan menjadi penanda akan musim 2014 yang sangat berat buat Lorenzo. Juara dunia dua kali di kelas MotoGP itu kalah jauh dari Marc Marquez, gagal bersaing dengan Valentino Rossi dan harus menunggu sampai seri ke-14 untuk bisa meraih kemenangan pertamanya.

Mimpi buruk di MotoGP Qatar musim lalu sudah jadi sejarah untuk Lorenzo. Di awal tahun 2015 ini dia ingin mengubur memori tersebut dengan menjadi juara di tempat yang sama.

“Saya ingin melupakan apa yang terjadi di sana setahun lalu, di mana saya mengalami kecelakaan di lap pertama. Untungnya tahun ini kami akan datang dengan kondisi yang lebih baik dan kami bisa melakukan yang lebih baik lagi di awal-awal musim. Kami dalam kondisi yang positif untuk memulai balapan," yakin Lorenzo di Crash.

Keyakinan Lorenzo dan kubu Yamaha sangat beralasan. Mereka menjalani pramusim yang meyakinkan dan mampu lebih memberi perlawanan pada Honda, yang musim lalu tampil sangat dominan. Teknologi seamless shift gearbox yang diaplikasikan secara penuh jadi bekal Yamaha untuk memperebutkan titel juara dunia.

"Pramusim sudah berakhir dan saya menatap ke depan untuk menjalani balapan secepatnya. Kami menuntaskan pramusim yang sangat positif dan mendapatkan keuntungan dari beberapa hal baru, yakni bagian-bagian mekanis dan juga performa secara keseluruhan."

"Kami melakukan pekerjaan yang hebat pada dua tes di Sepang dan punya ide yang jelas tentang pengembangan motor. Lalu kami mengunjungi Qatar untuk beberapa hari tapi sayangnya di sana, lintasan yang biasanya cocok dengan YZR-M1, kami kesulitan mendapat setelan terbaik. AKhirnya kami kalah di hari terakhir karena hujan dan itu disayangkan. Tapi kini kami menghadapi tantangan pertama kejuaraan, pertandingan sebenarnya dan kami pergi ke Losail untuk berjuang meraih kemenangan pertama," tuntas Lorenzo.
(din/nds)
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: