Lagi, Keppres Asian Games 2018 Masih akan 'Terbit Secepatnya'

By | 20.40 Leave a Comment
Jakarta - Untuk kali kesekian Kementerian Pemuda dan Olahraga menyebut fomalitas dan legalitas Keputusan Presiden terkait Asian Games 2018 akan "segera terbit".

Hanya saja, hingga batas waktu host city contract Asian Games pada 20 Maret kemarin, belum ada tanda-tanda payung hukum akan ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Sejak ditetapkan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 pada September lalu oleh Olympic Council of Asia(OCA), Indonesia memang belum juga mempunyai payung hukum pelaksanaan multicabang yang diikuti negara-negara se-Asia tersebut.

Beberapa hal sempat menjadi kendala, dari mulai tertahan di meja Kementerian Koordinator Pengembangan Manusia dan kebudayaan (PMK). Saat itu, Menko Puan Maharani sempat mempertanyakan konflik antara KONI dan KOI sebelum pembahasan dilanjutkan.

Lepas dari PMK, draft Keppres kemudian dikaji di Sekretariat Negara. Sebelumnya, juru bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, menyebutkan bahwa Keppres bisa terbit sebelum tanggal 20 Maret, karena sudah tidak ada masalah lagi soal KONI-KOI.

Sayangnya, hingga pada rapat terbatas dengan Presiden Jokowi pada Kamis (19/3) lalu, terkait persiapan Asian Games 2018, Menpora Imam Nahrawi belum bisa menyebut secara detail kapan Keppres itu bakal terbit.

Ia justru meminta Komite Olahraga Indonesia agar segera bersurat kepada OCA untuk memberitahu soal kemunduran penerbitan Keppres tersebut
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: