Menjajal Generasi Terbaru Headset Siberia, SteelSeries Siberia Elite Prism

By | 19.40 Leave a Comment

Menjajal Generasi Terbaru Headset Siberia, SteelSeries Siberia Elite Prism

Riandanu Madi Utomo - 22 Maret 2015 10:14 wib
Siberia Elite Prism adalah headset yang sangat nyaman ketika digunakan
Siberia Elite Prism adalah headset yang sangat nyaman ketika digunakan
Metrotvnews.com: Menggunakan headset saat bermain game adalah salah satu pilihan yang tepat ketika Anda ingin bermain game tanpa mengganggu orang di sekitar Anda. Dari kebutuhan tersebut, headset gaming pun telah berevolusi hingga memiliki bebagai macam fitur, mulai dari pilihan mode gaming tertentu, hingga virtual surround. Meskipun demikian, kenyamanan dan kualitas suara merupakan dua faktor utama yang seharusnya tak boleh absen dari sebuah gaming headset.



SteelSeries Siberia Elite Prism adalah salah satu headset gaming besutan SteelSeries, bagian dari keluarga headset Siberia. Sebagai anggota dari keluarga Siberia, Siberia Elite Prism tentu masih memiliki ciri khas, yaitu desain bridge yang unik. Bridge-nya memiliki desain layaknya sebuah jembatan gantung, memiliki dua buah penopang utama dengan sebuah bridge tambahan di bagian bawah kedua penopang utama tersebut.



Sama seperti produk Siberia lainnya, desain bridge tersebut kembali menjadi kunci kenyamanan Siberia Elite Prism kali ini. Bedanya, desain bridge tersebut kini berbentuk pipih dan hadir tanpa dilapisi pembungkus seperti pada Siberia V2.

Perbedaan lainnya juga terdapat pada earcup-nya yang tak dilengkapi dengan engsel. Meskipun demikian, Siberia Elite Prism masih sangat nyaman digunakan karena bridge-nya sangat lentur, dapat menyesuaikan dengan kontur kepala penggunanya.

Siberia Elite Prism juga memiliki bantalan earcup yang sangat tebal dan empuk. Bantalan tersebut dilapisi dengan bahan yang juga sangat nyaman di kepala. Satu hal yang menjadi keunikan Siberia Elite Prism adalah audio jack 3,5 mm di bagian bawah earcup sebelah kanannya. Audio jack tersebut berguna agar Anda dapat "bebagi suara" dengan teman Anda dengan menghubungkan headset teman Anda ke audio jack tersebut.



Keunikan lainnya adalah lampu illuminated LED di bagian sisi earcup-nya. Lampu tersebut dapat Anda atur sesuka hati melalui software SteelSeries Engine, mulai dari mengganti warna, hingga mengatur agar ia mengeluarkan efek-efek tertentu.

Sayangnya, lampu LED pada Siberia Elite Prism hanya akan menyala ketika dihubungkan ke PC dengan melalui soundcard yang tersedia di paket penjualannya. Siberia Elite Prism tampil dengan suara yang terbilang cukup baik untuk headset sekelasnya.

Ia mampu menghadirkan suara surround dengan cukup baik, serta memiliki suara yang harmonis. Karakteristik suaranya juga lebih lembut ketimbang SteelSeries H9 Navi Edition yang pernah kami ulas sebelumnya. Kami juga sangat menyukai mikrofon dari Siberia Elite Prism, karena selain posisinya dapat diatur dengan mudah, mikrofonnya juga memiliki performa yang baik.



Siberia Elite Prism juga dilengkapi SteelSeries Engine. Melalui software tersebut, headset Siberia Elite Prism mampu tampil dengan performa yang lebih hebat dari sebelumnya. Dalam software tersebut, Anda dapat mengatur equalizer suara, mengatur tampilan LED, hingga mengatur profile suara untuk keperluan tertentu dan mengatur mikrofon. SteelSeries Engine tersedia secara gratis di situs resmi SteelSeries.

Satu-satunya kekurangan dari headset ini adalah bentuknya yang bagi kami terlalu besar untuk dipakai sebagai headset berjalan. SteelSeries memang menyediakan kabel ekstensi khusus agar headset ini dapat digunakan dengan perangkat mobileAnda. Sayangnya karena bentuknya terlalu besar, headset ini menjadi kurang praktis untuk digunakan sambil bepergian.


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: