First Impression Mobileye, Anti Tabrakan Nggak Nih?

By | 20.15 Leave a Comment
Jakarta – Setelah membahas Mobileye secara umum, OTOMOTIFNET.COM penasaran ingin melihat dan mencoba langsung fitur-fitur yang terdapat di dalam perangkat keselamatan berkendara yang dijual seharga Rp 12,5 juta ini. Ada enam fitur utama dalam Mobileye, biar lebih jelas kita bahas satu persatu yuk.

Pertama ada Forward Collision Warning (FCW), fitur ini berfungsi untuk peringatan tabrakan dari arah depan. Kemudian ada Urban Forward Collision Warning (UFCW) yaitu peringatan dalam kondisi lalu lintas padat. Fitur ini akan memberikan peringatan kemungkinan kecelakaan sejak 2,7 detik sebelum tabrakan dengan berbunyinya alarm.

Kedua ada Pedestrian Collision Warning (PCW), berfungsi untuk peringatan dengan pejalan kaki dan pengendara sepeda di depan. Akan memberikan peringatan kemungkinan kecelakaan sejak 2 detik sebelum tabrakan ditandai berbunyinya alarm.

Ketiga ada Line Departure Warning (LDW), fitur ini akan mengingatkan jika pengendara berpindah jalur secara tiba-tiba tanpa menggunakan lampu sign. Maka alarm akan berbunyi ‘beep’.
Keempat yaitu fitur Headway Monitoring & Warning (HMW), fitur ini berfungsi memantau dan memberi peringatan jarak dengan kendaraan lainnya. Nanti akan muncul info di display berupa angka dan simbol mobil serta alarm jika jarak di depan kendaraan tidak aman.

Kelima ada fitur Intelligent High-Beam Control (IHC). Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan lampu jauh jika jalanan di depan gelap dan kosong. Tapi jika ada pengendara lain di depan lampu akan kembali normal agar tidak menyilaukan yang di depan.

Terakhir ada fitur Speed Limit Indication (SLI). Dari namanya sudah diketahui fungsinya yaitu untuk tanda peringatan jika sudah kecepatan mobil sudah melebihi batas yang ditetapkan.

“Pemasangan Mobileye ini cukup mudah dan tidak merusak sistem kabel serta kelistrikan mobil. Jarak dan batas kecepatan juga bisa di-setting sesuai dengan keinginan pengendara,” jelas Krido Sadmoko, Operation Senior Manager PT BPS.(otomotifnet.com)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: