Suzuki Tak Tertarik Pasarkan Motor Sport India di Indonesia, Ini Sebabnya!

By | 20.16 Leave a Comment
Jakarta - Motor sport 150cc Suzuki dari India, Gixxer 150 dan Gixxer 150 SLK sempat santer digosipkan akan dijual di Indonesia, nyatanya hal ini dibantah pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Siapa bilang kita akan masukin itu ke Indonesia," buka Yohan Yahya, Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, saat ditemui akhir pekan lalu (20/3) di Sirkuit Sentul, Bogor.

Sepertinya, Suzuki Indonesia memilih mengembangkan tipe baru dengan spesifikasi dan desain sesuai selera konsumen Tanah Air. Ia pun memaparkan kenapa pihaknya tak terlalu sreg dengan spesifikasi India.

"Untuk desain beberapa memang bagus, gaya Eropa. Tapi spesifikasi mesinnya enggak lah, kurang cocok untuk konsumen Indonesia," jelasnya.
Di kelas 150cc, kedua model dari India tersebut, baik Gixxer 150 berdesain naked dan Gixxer 150 SLK yang full fairing masih menggunakan karburator, sedang pesaingnya di Indonesia telah menggunakan injeksi. Begitu juga dengan fitur pendukung seperti disk brake di roda belakang yang masih nihil.

Sayangnya, pria ramah ini tak mau merinci lebih jauh spesifikasi teknis seperti apa yang akan disuguhkan untuk pasar Indonesia. Apakah mengandalkan mesin DOHC 150cc layaknya Satria F150 atau ada mesin baru dengan dengan injeksi bahan bakar.

Kita tunggu saja! (otomotifnet.com)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: