Gabung Campos Racing, Rio Haryanto Bidik Poin di Setiap Race GP2 2015

By | 20.32 Leave a Comment
Gabung Campos Racing, Rio Haryanto Bidik Poin di Setiap Race GP2 2015detikSport/Rengga Sancaya
Jakarta - Driver Indonesia Rio Haryanto akan mengarungi musim balap GP2 2015 bersama tim Campos Racing yang dinilainya punya potensi untuk membantu ambisinya meraih poin di setiap balapan.

Bersama Caterham musim lalu, Rio mengumpulkan 28 poin sepanjang musim. Ia pun menduduki peringkat 15 klasemen akhir dengan capaian terbaik finis ketiga pada sprint race di Monaco.

Menyongsong musim baru Rio pun bergabung dengan Campos Racing, sebuah tim yang dimiliki oleh eks-pebalap F1 asal Spanyol Adrian Campos.

Performa lumayan tim Campos Racing yang mendapatkan poin di sebagian besar balapan musim lalu menjadi alasannya. Sedikitnya tim itu meraup poin dalam delapan seri balapan, salah satunya juara di seri Hongaria.

"Tahun ini saya bergabung dengan tim Campos. Saya melihat tahun lalu potensi mereka sangat bagus. Mereka konsisten bisa mendapat poin di setiap race. Itu alasan saya masuk ke situ," kata Rio kepada pewarta dalam sesi jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (24/3/2015).

"Persaingan pasti sangat kompetitif. Ada beberapa pebalap senior dan juga calon pebalap F1. Jadi lawan-lawannya sangat kompetitif, itu menjadi tantangan buat saya," imbuhnya.

Rio akan membalap pada 11 seri GP2 2015. Seri pertama akan berlangsung di sirkuit Sakhir, Bahrain. Sementara seri terakhir digelar di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 27-29 November mendatang.

Di GP2 kali ini, Rio akan berpasangan dengan pebalap asal Prancis Arthur Pic.
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: